Akhirnya Intel Merilis Prosesor Tercepat Untuk Laptop Dengan Menggunakan Intel i7

Intel hari ini telah merilis prosesor yang diklaim merupakan prosesor tercepat saat ini untuk di pasang pada laptop.

Melalui produk baru di jajaran prosesor Core i7, ini merupakan prosesor tercepat untuk  laptop dengan menggunakan prosesor berbasis Nahalem Microarsitektur, prosesor ini menyertakan peningkatan kecepatan yang lebih baik dari prosesor Core 2. Prosesor quad-core memang ditargetkan untuk laptop gaming dan pengguna bisnis.

Prosesr dengan basis Nahalem Microarsitektur ini merupakan perbaikan upgrade dari produk prosesor Intel sebelumnya, dengan adanya pengurangan hambatan bottle-neck dan mengurangi kinerja per-watt, prosesor ini memberikan peningkatan kecepatan yang signifikan. Dengan menyertakan teknologi Turbo Boost pada prosesor ini, dapat meningkatkan kecepatan chip hingga 3,33GHz, namun kecepatan ini tergantung pada kekuatan laptop itu sendiri.

pada hari Rabu kemarin, Intel juga memperkenalkan tiga buah chip di jajaran prosesor Core i7, yakni Core i7 920XM yang berjalan pada 2.0GHz, dengan 8MB cache memory. prosesor Core i7-820QM yang berjalan pada 1.73GHZ, dengan 8MB cache memory. Prosesor Core i7-720QM yang berjalan pada 1.6GHz dan menyertakan 6MB cache memory. Semua prosesor tersebut dibuat menggunakan proses manufaktur berukuran 45-nanometer. Prosesor i7-920XM, i7-820QM dani7-720QM masing-masing akan dibaderol dengan harga $1,054, $546 dan $364, harga tersebut merupakan harga untuk 1,000 unit prosesor.

Produsen laptop sepeti Dell, Hawlett-Packard, Toshiba dan Asustek telah mulai memproduksi laptop yang diotaki dengan prosesor berbasis Nahalem ini. bahkan Dell telah menggunakan prosesor Core i7 ini untuk laptop multimedianya melalui produk Dell New Studio 17 yang menggunakan prosesor i7-720QM yang telah dijejali dengan Microsoft Windows Home Premium Vista 64-bit. Selain itu prosesor Intel terbaru juga dijejalkan pada beberapa laptop Dell yang lain seperti Dell Studio 15 dan Studio XPS 16. Selain Dell, Toshiba juga telah menggunakan prosesor Core i7-720QM pada produk Cosmio terbarunya, rencananya laptop Cosmio baru dari Toshiba ini akan mulai dipasarkan pada bulan depan. [Q]

~ by priambodo666 on October 19, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: